Sabar

Sabar merupakan sebuah kata kerja. Sabar berarti menahan dari segala sesuatu yang tidak baik. Sabar juga berarti tidak berputus asa, tidak berhenti pada sesuatu yang ala kadarnya atau biasa. kata sabar juga mempunyai makna yang sangat dalam, dalam islam ada sebuah ayat yang mengartikan "Maka, bersabarlah kamu dengan kesabaran yang baik." 

Teruslah bersabar, menahan, jangan pernah berputus asa pada pengharapan dan doa. Tetaplah terjaga dalam takut dan harap. Seperti halnya orang berpuasa, yang tidak hanya menahan lapar dan dahaga tetapi juga menahan atau bersabar dari hal hal yang dapat mengurangi pahala kita. 

Orang tua selalu bilang, "Sabar... akan ada waktunya. Akan tiba masanya." Hiasilah kesabaranmu dengan doa dan prasangka yang baik. Agar ia tertuang dalam sebuah kebiasaan/habit, sehingga menjadikan kesabaranmu adalah sebuah pekerjaan yang sudah sehari-hari dilakukan. Teruslah bersabar, karena Allah telah berjanji, siapa yang bersabar maka ia akan beruntung. 

Dan, teruslah bersabar, dengan kesabaran yang baik. Dengan tidak melakukan hal hal yang dapat mengotori kesabaran kita. 

“Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Al-Baqarah:153)

Komentar

Postingan Populer