3 Tahun diatas 3 Bulan

 

Perjalanan waktu tak kan melihat....
Siapa dan apa dari dirimu
tapi bagaimanakah kau mengisi hidupmu
menjadi lebih indah saat hari ulang tahunmu
selamat ulang tahun...
selamat ulang tahun cinta. 

Pertama kali denger lagu ini waktu itu di acara E-Fest, yang diadakan oleh anak jurusan Ekonomi yang ada di kampus Universitas Airlangga. Lagu ini di aransemen secara apik oleh salah satu band jazz indie dari surabaya. Lagu dari kahitna yang berjudul Selamat Ulang Tahun ini dibawakan dengan genre musik jazz malam itu. Saya cukup terhibur oleh penampilannya. Meskipun temponya menjadi lebih pelan dari lagu aslinya but is good, i’m very enjoyed. 

Apalagi liriknya yang begitu menyentuh itu. Wah, cewek mana sih yang bakal nahan saat lagu dinyanyikan pas hari ulang tahunnya? Meskipun saya tahu memang lagu-lagu dari kahitna memang berkesan gombal banget. Actually, really so sweet.

Saya datang waktu itu sendirian. Yaiks, jomblo ya?
No offense.

Selama malam itu saya bisa menikmati alunan musik Jazz di acara itu sudah cukup memuaskan hastrat melo saya untuk ikut bernyanyi ria. Alesan.

Ngomong-ngomong tentang lirik lagu tersebut saya ingin sedikit tulis disini. Terutama yang pas bagian reff-nya.

“Perjalanan waktu tak kan melihat siapa dan apa dari dirimu tapi bagaimanakah kau mengisi hidupmu menjadi lebih indah saat hari ulang tahunmu............” 

Hanya beberapa kalimat namun makna yang disampaikan dibalik itu sangat dalam jika kita mampu mengartikannya. Bahwa disetiap perjalanan seseorang tidak akan dilihat siapa kita sebelumnya, berasal dari kalangan apa kita berada. Tapi bagaimana caranya setiap umur kita bertambah kita mampu menjadikan hidup kita lebih indah dari yang sebelumnya. Dengan prestasi kita, dengan cita-cita yang sudah kita capai, dan dengan apa yang sudah kita miliki sekarang. Semua itu berarti jika kita dapat terus berkarya dalam sebuah kehidupan.

Kalo pepatah bilang “hidup ini terlalu indah untuk dilewatkan, termasuk rasa manis asin yang ada di dalamnya”.

Begitu juga dengan saya. Beberapa bulan yang lalu, kurang lebih sekitar 3 bulan yang lalu. Saya dan teman-teman sekelas mendapat tugas kuliah untuk menuliskan apa cita-cita yang ingin dicapai dalam 3-4 tahun yang akan datang. Dan di makalah yang bertajuk SWOT tersebut saya tuliskan ingin menjadi seorang penulis yang sudah bisa menerbitkan buku karya sendiri. Itu adalah cita-cita yang harus saya realisasikan dalam 3-4 tahun mendatang.

Ketika awal tahun 2012 bulan Januari proyek menulis buku pribadi saya untuk terbit dalam kurun waktu 3 tahun itu berubah hanya menjadi 3 bulan. Dan kini saya bersyukur sekali atas kesempatan yang sudah diberikan kepada saya.  


Yang lebih membuat saya terharu adalah buku yang saya yang perdana ini akan di launching tepat di bulan Maret besok. Bulan yang bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke-21. Hmm, mudah-mudahan ini bisa menjadikan sesuatu yang lebih berarti bukan hanya hidup saya sendiri, tapi juga semangat buat teman-teman. Ayo pacu semangat untuk terus berkarya dan tiada henti memberikan manfaat kepada Bangsa. Sebuah Kado terindah dalam Tiga tahun menjadi tiga bulan yang begitu indah pula.



  

Komentar

Postingan Populer