Dari pada mengutuk gelap, lebih baik nyalakan lilin #2


pada 21 Oktober 2011 jam 6:47

Thanks to my beloved friend Diva and bang Fajar yang kemarin udah mau nyempetin waktunya buat ketemuan. Sampe bolos kuliah epidemiologi dan bolos les B.inggris. Nakal.
Tapi nggak papa sebanding dengan apa yang didapat.Gue nggak bisa ambil keputusan buat ikut ke Jakarta atau tidak.
Buat apa ke Jakarta?
Buat meeting sama temen-temen BEM SI, sama ada kongres mahasiswa se-Indonesia yang waktu itu undangannya di hotel Aryadhuta. 
Begitu banyak tanggungan dan kewajiban di Surabaya yang masih numpuk. Disisi lain, teman se-departemen pingin banget semuanya bisa ikut ke Jakarta.
Berjuang di sana dan mau ngasih buku sakti ini, kompilasi opini yang berisi kajian yang udah dikerjain bareng sama temen-temen buat PAK BEYE.
Bisa sampai ke tangan presiden melalui MenSesneg.
Walaupun si Akif, sempet bilang, “itu buku, mungkin jadi bungkus kacang buat mereka.”
Saat itu, masih 50%:50%.
Pikiran buntu. Akhirnya tiga hari sebelum berangkat gue buat sholat istikhoroh dan ternyata selama 3 malam sepertinya gue nggak mimpi apa-apa.Huaaaa.

Gue kepikiran. Nggak tenang.
Malam selasa itu anak-anak berkumpul di sekre sampe jam sembilan malam.
Jujur, ini hati seneng banget ngelihat wajah anak-anak yang besoknya bakalan berangkat ke Jakarta.  
Apresiasi utama sama Presiden, mas @arif_fatchu yang udah mati-matian ngumpulin masa dan nyariin dana.
Totally proud of you!
Buat indah, terimakasih juga udah mau nemenin malem itu.
Perjalanan pulang, pikiran ini masih belum bisa memutuskan.
Pas di Wonokromo nunggu operan bemo yg ke dua.
Nggak terasa tiba-tibaair mata gue leleh.

“Mbak jangan nangis.” Celetuk tukang becak dari samping.Gue langsung ngusapin pippi, dan senyum ke orangnya.Sampai di rumah pukul 22.10 WIB.
Mandi, sholat terus makan seadanya makanan yang tersisa.
Waktu mau merebahkan tubuh di kasur si Akif sms lagi,
“Nin, lo jadi ikut nggak besok ke Jakarta? Gue lagi beli tiket kereta api nih…”
Tanpa berpikir panjang lagi, gue bales, “enggak!”
Saat itu gue nangis lagi, tapi pas liat hape, mas Rizal telpon terus. Gimana mau angkat kalo nangis terus gini. Yang ada malah takut.
Akhirnya,
“halo..”
“nduk, kamu nggak papa?”
“eng..enggak mas….” Sambil ngisak-ngisak.
Dia nasehatin panjang lebar.
Dia care banget sama anak buahnya.

Besoknya.

DId you know? Temen-temen up-load foto di Jakarta berame, gue pembicara pertama di  kuliah Organisasi dan Manajemen Pelayanan Kesehatan di kelas. 

Pilihan.
 
Allah akan memberikan kesempatan yang tepat di waktu yang tepat pula.

You must become the Hero!”

Yuk, kita nyalakan lilin lagi.
 


Komentar

Postingan Populer