Dari pada mengutuk gelap, lebih baik nyalakan lilin #1


pada 10 Oktober 2011 jam 11:02

Pagi ini gue sengaja bolos kuliah di jam pertama 2 sks. for what??
Gue mau nyari file tulisan gue di perpus kampus B. Yup! Ilang!
Sabtu siang sepulang dari bedah buku di fisip, gue cabut ke perpus buat nyicil nulis kajian sekalian nunggu si kacamata buat ngobrol. Jam setengah empat sore, udah siap-siap balik ke rumah karena ternyata dia nggak dateng.
Yaudah akhirnya di save lah itu tulisan yang udah jadi dua halaman ini. Lumayan seneng!
Meskipun si dia nggak dateng, seenggaknya tulisan ini bisa buat gue tenang.

Besoknya gue ke rumah pak Dhe malem-malem buat ngelanjutin nulis lagi.
Eh bussettt dah! Pas gue buka flashdisk.. filenya nggak ada.
Astagfirullah.. ini aset bernilai harganya
Akhirnya gue curhat juga ke temen gue anak hukum, mas Rizal.
sms gue dibalas gini: “cup cup cup, jangan nangis, ciluk baaa...!”
Parah ini orang.Paginya, juga cerita ke si Akif, mahasiswa fisip yang juga koor bonek se Jabodetabek.(Nggak penting)

Gue ceritain semuanya, setelah paginya gue bolos kuliah.
Gue berharap dan berdoa dan berusaha nyari file itu di komputer warnet perpus tempat gue ngetik sabtu siang kemarin. Setelah lama ngubek-ngubek itu komputer ternyata nggak ketemu. Huh!
Akhirnya gue lari ke petugas dan nanya.
Tapi petugasnya dengan santai bilang, “oh iya mbak baru minggu kemarin semua komputer yang disini habis di install ulang.” Sambil senyum-senyum nggak jelas gitu. 
Padahal ini tampang gue udah kelipet-lipet pingin banget makan orang. Meskipun ini juga salah gue yang gegabah nggak nge-cek dulu saat mau niggalin warnet kemarin.
Semalem gue diare gara-gara mikirin ini file.


Yaudahlah,  akhirnya gue cabut naik bus kampus menuju kampus C buat kuliah lagi.
Sambil nunggu di halte gue sms si akif lagi. balesan dia, "yo wis sing sabar ae..ngempet ngguyu... daripada lo mengutuk gelap mending lo nyalain lilin lagi."

Pukul 10.05 am, tiba di kampus ungu lagi. Kuliah lagi. Yowislah...

Komentar

Postingan Populer