How Deep Is Your Love?




aku berpikir, tadinya yang tinggi pasti akan memilih yang tinggi agar dapat saling menguatkan

aku berpikir, tadinya yang terang pasti akan memilih yang terang agar saling bersinergi

ternyata aku harus berpikir ulang

bahwa bintang tak akan tampak di dasaran langit yang terang
bahwa gugurnya daun tak akan terlihat jika terlalu berimbun
bahwa hujan tak akan terjadi jika air laut tak diangkat matahari
bahwa pelangi tak akan terbentuk jika spektrum warna putih tak melebur


sekali lagi, karena ini tentang dimensi yang tidak semua orang mampu sebrangi. kepekaan, dalamnya jiwa, murninya hati bicara disana. 

itulah kenapa manusia harus punya hati yang bersih, agar penglihatanmu tak kabut oleh kesombongan dan kefasikan.

ada buku yang pernah aku baca tentang malaikat dengan satu sayap, tapi ku kira malaikat tak selalu bersayap, tak selalu rupawan, kata lagu.


gerimis menyentuh aspal malam, sinarnya lampu jalanan membuat satu diorama yang menyapa. ini bukan kota mati, hanya perlu tersenyum meyakini.




aku pulang, dengan tatapan menelanjangi langit malam berwarna merah jambu ini.


23.30/14-12-13

Komentar

Postingan Populer