Resensi Musik


Review : Maliq De Essentials
Lebih menawan dengan Album ke-6 nya.
Jenis Musik: pop, soulfull, jazz. Aktif 2002-sekarang


            Band yang berbasiskan jazz dari ibukota ini memilki kepanjangan nama Music And Life Instrument Quality. Sempat menggoyang pada Jakarta International Jazz Festival 2005 karena penampilannya yang begitu memukau. Sedang promo album ke-6 yang lebih fresh lagi dengan tetap mempertahankan alunan jazzy-nya yang begitu kental. Yeah,  “The Beginning of a Beautiful Life” sebagai nama album ke-6 nya. Setelah album-album yang lalu diantaranya ada 1’st, Free your mind dan Mata hati telinga.
            Perpaduan bahasa Indonesia dan bahasa inggris lagi-lagi selalu ditonjolkan untuk menjadi ciri khas yang unik dalam setiap lagunya. Musik yang dibuat oleh para personil dari Maliq de essentials ini selalu memunculkan inovasi baru dalam tiap albumnya sehingga perpaduan harmoni itu bisa dirasakan oleh para penikmat jazz. Memulai karirnya dengan tampil di berbagai macam cafe and lounge seperti Jamz, Mana Lounge, The Ban Four Season dan masih banyak lagi.
            Pada album ke-6 ini ada single yang berjudul A Beutiful Life yang tetap asyik untuk didengar karena derapan musik jazz dan instrument-nya tidak jauh berbeda dengan single di album sebelumnya yang berjudul Free Your Mind. Itu karena tempo musik di lagu tersebut yang cenderung cepat dan keras. Ada lagu yang khusus dimunculkan dalam bentuk baru, seperti lagu yang berjudul Get down and slide. Disini Maliq sangat menunjukkan kreativitasnya sebagai band beraliran organik papan atas di Indonesia. Dua single yang berjudul Terlalu dan Maybe You seakan membuat hanyut para penikmat jazz yang menjadi single terfavorit dalam album ini. Tetap soulfull dan selalu memanjakan telinga para Essentials Indonesia. So Enjoy Your Black Music Is Jazz
 Oleh : Dewiyana 

Komentar

Postingan Populer